Kamis, 10 Januari 2013

Mitos Seputar Makanan

 
Sayur bening bayam yang dipanaskan bisa menjadi racun
Bayam, sebetulnya juga sayur hijau lainnya, kalau dipanaskan terlalu lama hingga layu, memang bisa membentuk oksalat yang memicu terjadinya batu ginjal. Jadi walaupun baru sekali dimasak, kalau dimasak sampai layu dan kecoklatan, bayam memang jadi tidak baik lagi bagi kesehatan. Waktu memasak resep sayur bening bayam untuk dua kali makan, sebaiknya resep kuahnya dibagi dua bagian. Hingga yang dipanaskan hanya kuahnya saja.
Terong menyebabkan impotensi

Sebaliknya terong bisa meningkatkan libido seksual karena mengandung fosfor dan magnesium. Patut diketahui juga, terong mengandung saponin. Senyawa ini berperan dalam pembuatan hormon seks pria.  

Keju bikin Gemuk


Memangnya berapa banyak keju yang Anda santap hingga menyumbang sekian sentimeter lemak pada tubuh? Tidak perlu menyingkirkan keju asalkan dimakan secukupnya. Keju  pun mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Ingat juga, sebagian besar kandungan gizi pada susu, ada pula pada keju.

Alpukat bikin Gemuk

Buah yang enak ini jangan sering-sering dimakan karena kandungan lemaknya tinggi. Betul juga, tapi lemak yang terkandung di dalam buah lezat ini adalah lemak baik alias HDL. Catat pula, di dalam alpukat juga terdapat biotin, magnesium, seng dan asam folat. Juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kesehatan kulit kita dan membuat kita awet muda. Dibanding lemak dalam french fries, gorengan, makanan hewani, jelas satu gelas alpukat kocok jauh lebih baik.

Jangan sentuh coklat kalau sedang berdiet

Dark chocolate sebetulnya justru baik untuk kesehatan karena mengandung flavenol yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. Tetapi permen cokelat seringkali sarat dengan gula untuk mengurangi rasa pahit flavenol tadi. Nah, ini yang memicu kegemukan. Menurut para ahli cokelat pekat baik untuk mencegah kepikunan dan stres./berbagaisumber/itz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar